Tulang Bawang Barat

PPI Tubaba Gelar Latgab 230 Peserta SMA, SMK Dan Aliyah di Tubaba

TULANG BAWANG BARAT, SumselNews.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia (PPI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Sukses Menggelar Latihan Gabungan (Latgab) menyongsong program Kerjasama PPI Pusat dengan Yayasan The Duke Of Edinburgh’s Internasional Award 2018.

Program The Duke Of Edinburgh’s Internasional Award merupakan ajang pemberian penghargaan internasional award for young people bagi anggota paskibraka yang memiliki prestasi, dedikasi, dan konsistensi. Selain itu, mereka juga telah lolos pelatihan yang dilaksanakan Yayasan The Duke Of Edinburgh’s Internasional Award yang difasilitasi kedutaan besar Inggris untuk Indonesia.

Ketua PPI Kabupaten Tubaba Berto, mengatakan salah satu persiapan untuk menghadapi kegiatan tersebut, pihaknya menggelar latihan gabungan yang diikuti sejumlah sekolah. Ada 230 peserta dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang ada di kabupaten Tubaba mengikuti latihan gabungan ini. Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan hingga selesai,” kata Berto, usai menghadiri latihan gabungan Paskibra se-kabupaten Tubaba di komplek SMA Negeri Negeri 1 Tumijajar, Minggu (28/1/2018).

Selain menyosialisasikan kepada para anggota PPI tentang program tersebut, kata Berto, latihan gabungan itu diharapkan dapat menjadi sarana menjalin silaturahmi sekaligus pemberian spirit nasionalisme kepada pemuda-pemudi yang tergabung dalam Paskibra. Dalam kegiatan ini kami melibatkan unsur dari TNI 0412/Lampung Utara yang bertindak sebagai pemateri,” jelasnya.

Sekretaris PPI Tubaba Sadam Juliansyah menambahkan latihan gabungan itu akan menjadi program tetap setiap tahun. Mudah-mudahan program yang sangat luar biasa ini dapat menjadi kegiatan tahunan PPI. Ini kami rasa penting dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tubaba,” kata.(Abdullah.A/Kominfo)

Tags

Iklan