Tanggamus

KEMENDAGRI KUNJUNGAN KERJA KE TANGGAMUS

TANGGAMUS LAMPUNG, SumselNews.com – Menindaklanjuti pengembangan Kawasan Industri Maritim (KIM) Serta industri pertahanan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus, Rabu (7/2/2018). Tim dari pemerintah pusat ini juga menyempatkan meninjau lokasi pembangunan 2 kawasan industri tersebut.

Rombongan Kementerian diterima di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanggamus. Mereka terdiri dari S. Halomoan Pakpahan, Kasubdit Kawasan Khusus Lingkup II dan Ahmad Baehaki, Kasi Kawasan Khusus Lingkup II B, Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara, Ditjen Bina Adwil.
Menurut Kepala Bappeda Tanggamus, Hendra Wijaya Mega, bahwa kegiatan guna sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pengembangan wilayah industri di Tanggamus. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat di Kemenko Ekonomi dan Keuangan (Ekuin) yang dilakukan pada tanggal 25 Januari 2018 lalu. Pada prisipnya memantau secara langsung program KIM dan rencana kawasan strategis pertahanan,” katanya.

Disamping itu, tim dari Kemendagri juga akan mencari tahu apa saja kendala yang dihadapi pemerintah daerah. Kemendagri akan menfasilitasi dijajaran pemerintahan pusat untuk melaksanakan rapat koordinasi. Disamping itu Kemendagri juga akan berupaya mendorong kementerian yang turut terlibat dalam kegiatan ini guna melakukan percepatan realisasi KIM.
“Akhir Februari Kemendagri akan menfasilitasi pertemuan di pusat bersama kementerian terkait di bawah koordinasi Menko Ekuin,” kata Hendra.(Ismail Bp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top