Lampung Selatan

Warga Tiga Kecamatan Ikuti Konsultasi Publik JTTS

LAMPUNG SELATAN, SUMSELNEWS.COM – Puluhan warga masyarakat dari tiga kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan mengikuti konsultasi publik pengadaan tambahan tanah untuk pembangunan fasilitasi kontruksi jalan tol trans sumatera (JTTS) tuas Bakauheni- Terbanggi besar di GOR kecamatan Penengahan, Kamis (8/2/2018).
Menurut Zainal Abidin, Sekertaris Tim Pembebasan lahan JTTS Provinsi Lampung, konsultasi publik ini untuk membahas pembebasan lahan tambahan pengadaan tanah untuk pembangunan fasilitas tol.
Tambahan itu ada di beberapa titik, yakni Desa Hata, Kecamatan Bakauheni, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan dan 4 desa di kecamatan Kalianda. Keempat desa di kecamatan Kalianda yang akan dibebaskan lahannya untuk tambahan pembangunan fasilitasi kontruksi jalan tol ada di Desa Agom, Sukatani, Canggu, dan Tajimalela,” kata Zainal Abidin di GOR kecamatan Penengahan.

Menurut Zainal, tambahan fasilitas kontruksi tol ini untuk memperlancar arus pergerakan dan distribusi barang dari Lampung ke Pulau Jawa atau sebaliknya. Masyarakat langsung menyetujui atas penambahan lahan yang dibutuhkan negara,” katanya.

Sementara kepala bagian Pemerintahan Pemkab Lampung Selatan, Setiawansyah, berharap masyarakat dapat mendukung program nasional yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera dan Jawa.
“Masyarakat yang menyetujui lahannya dibebaskan untuk pembangunan jalan tol adalah pahlawan pembangunan, “ kata Setiawansyah.(Jainal Arifin)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top