Tulang Bawang

TULANG BAWANG, SumselNews-
Pemkab Tulang bawang kembali menggalakan gerakan jumat bersih di kawasan wisata Cakat Raya dan perumahan 50, Jumat (9/2/2018).

Bupati Tulang bawang Winarti dan wakil bupati Hendriwansyah, bersama seluruh satker terjun langsung bergotong royong dalam rangka melaksanakan Jumat bersih di kawasan wisata Cakat Raya.

“Tim dibagi dua yakni di kawasan perumahan 50, dan Kawasan wisata cakat raya, namun dari dua tim kita perbanyak di kawasan Cakat Raya,” kata Winarti.

Menurutnya, kawasan wisata Cakat Raya ini semua titik akan dibersihkan karena bakal jadi ikon dan tempat wisata di Tulangbawang.

“Cakat Raya ini akan kita hidupkan kembali menjadi lokasi wisata, selain ditata ulang lokasi ini akan dibangun sarana dan prasarana pendukung agar masyarakat datang dan betah di tempat ini,” ujar Winarti saat memimpin pembersihan lahan wisata tersebut.

Hendriwansyah menambahkan, selama ini Cakat Raya ditelantarkan bertahun-tahun, tidak terawat, selain dipenuhi semak belukar sejumlah rumah adat juga dalam kondisi rusak berat. Untuk itu, ia berharap bersama-sama untuk dapat menjaga dan menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata yang ada di Tulangbawang.

“Objek wisata Cakatraya ini sangat tepat menjadi lokasi wisata, karena secara tidak ini menjadi lokasi wisata terbaik jika dikelola dengan baik karena langsung menuju aliaran way Tulangbawang dan kota Menggala karena lokasinya berada di dataran tinggi,”kata dia.

Hendriwansyah berharap masyarakat dapat mendukung rencana penataan tersebut, pemkab Tulangbawang ingin Cakat Rayat menjadi salah satu lokasi wisata kebanggaan masyarakat Tulangbawang maupun di luar kabupaten karena jalurnya melalui jalur lintas timur yang menghubungkan beberapa Kabupaten.(Sarpudin)

Iklan