Lampung Timur

Bupati Lam-Tim Melantik 184 Pejabat Eselon III dan IV

LAMPUNG TIMUR, SUMSELNEWS.COM-Mendekati cuti karena mengikuti Pilgub Lampung, Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim melantik 184 pejabat eselon III dan IV di ruang lingkup pemda setempat, Jumat (9/2/2018).

Menurut Chusnunia, pelantikan tersebut guna menjaga kesinambungan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik, dikarenakan adanya jabatan-jabatan administrator dan pengawas yang kosong karena pejabat lama telah memasuki pensiun, meninggal dunia, mutasi atau alih tugas ke instansi lainnya.

“Pejabat Administrator (Eselon III) sejumlah 67 orang dan Pengawas (Eselon IV) ada 177 orang.  Pelantikan ini telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui surat Nomor: 821/894/OTDA tanggal 02 Februari 2018,” ujarnya.

Chusnunia menyampaikan, bahwa kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan karier aparatur melalui promosi dan alih tugas adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi sebagai gambaran proses dinamika dan perwujudan dalam upaya peningkatan Pembangunan yang berkesinambungan di Bumi Tuwa Bepadan.

“Jabatan yang kita sandang bukanlah hak, yang harus kita dapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan. Oleh karenanya kepada Pejabat
yang dilantik, diharapkan untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang terbatas dan sempit,” tegasnya.(Iskandar Hakim)

 

Iklan