Seputar Indonesia

Bupati Lampung Barat Hari ini Menghadiri Musrenbang Di Kecamatan Bandar Negeri Suoh

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus bersama sejumah kepala OPD saat tanya jawab dengan warga dalam acara Musrenbang Kecamatan Bandarmegeri Suoh, Senin (12/2/2018). 

LAMPUNG BARAT, SUMSELNEWS.COM-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah ( OPD), senin (12/2/18) di lingkup Pemkab setempat menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandar Negeri Suoh yang dilangsungkan di tepian danau asam Pekon gunung ratu.

Adapun beberapa usulan yang di sampaikan oleh warga pekon tanjung sari dalam acara tersebut antara lain, usulan pembangunan jaringan irigasi di pekon Tanjung Sari.”Pak bupati, 90 persen Pekon Tanjung sari merupakan areal persawahan, tetapi tidak ada irigasi, setiap musim kemarau lahan sawah kekeringan, padahal ada sunga. Jadi kami mohon dibangun irigasi,” kata Anton Ariawan warga pekon Tanjung Sari.
Kemudian usulan pengangkatan tenaga honorer daerah memprioritaskan masa kerja. “Pak bupati kami berharap dalam mengangkat tenaga honorer daerah yang didahulukan yang sudah lama masa kerjanya,” kata Bambang, warga pekon beringin jaya.
Selanjutnya Sutiman warga pekon Trimekar jaya mengusulkan pembangunan jaringan air bersih, jembata gantung dan perbaikan lapangan yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.
Menanggapi sederet usulan tersebut, Bupati lampung barat, Parosil Mabsus mengatakan akan menindak lanjuti usulan warga dan memerintahkan dinas terkait untuk melakukan inventarisir program. Namun dirinya menegaskan jika tidak semua usulan bisa segera ditindaklanjuti di tahun 2018.
“Pak kadis PU saya minta tolong dicek jaringan irigasi, normalisasi kali, jalan penghubung yang di usulkan. Mana yang mana yang sudah masuk dalam perencanaan pembangunan, mana yang belum serta mana yang menjadi sekela prioritas pembangunan,” kanya Bupati.
Mengenai pengangkatan guru honorer daerah Parosil mengatakan jika masa kerja menjadi salah satu pertimbangan dalam pengangkatan. “Untuk honorer SD memang masa kerja jadi pertibangan kita, tetapi kita juga tetap menyesuaikan kebutuhan sekolah. Kalaupun masa kerjanya telah lama tetapi sering bolos tentu jadi pertimbangan kami,” ungkapnya.(tim)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top