Kota Metro

Pemerintah Kota Metro Segera Melakukan Pemangkasan Pohon Mahoni Yang Rindang

KOTA METRO, SUMSELNEWS.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kota Metro, Provinsi Lampung segera melakukan pemangkasan rimbunan pohon mahoni di sepanjang Jalan Sudirman yang selama ini dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan.

Kepala Dinas PU dan Perumahan Metro Edwin Sony, didampingi Sekretaris Tarigan mengatakan hal tersebut, di ruang kerjanya, Senin (12/2/18).

Taringan,” Diakuinya, keberadaan pohon yang tumbuh di sepanjang jalan tersebut memang rindang dan sebagai antisipasi dalam penanggulangan adanya pohon roboh karena rindangnya batang dan daun, akan segera dilakukan pemangkasan. Kami sudah mengagendakan pemangkasan pohon dimaksud,” ujarnya.

Atun, salah satu warga yang memiliki usaha di Jalan Sudirman, tempat pohon itu tumbuh, mengaku kawatir jika sewaktu-waktu terjadi musibah pohon tumbang. apalagi, kata Atun, kalau terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Hal ini dikarenakan, pada siang hari saat usahanya beraktifitas banyak kendaraan parkir didekat pohon tersebut,” ujarnya.

“Saya hanya khawatir kalau salah satu pohon ini tumbang atau rantingnya patah, bisa menimpa kendaraan yang lagi parkir,” katanya.

“pemangkasan oleh dinas terkait akan mengurangi kekawatiran warga sekitar atau pengguna jalan,” pungkasnya.(Syahrudin)

About the author

redaksi lampung

Add Comment

Click here to post a comment

Iklan