WAY KANAN

Bupati Raden Adipati Surya Pimpin Upacara Hut Ke-19 Kabupaten Way Kanan

Saat inspektur upacara, dalam pidatonya, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Bertempat dilapangan Korpri Way Kanan, Pemerintah Daerah Kabupaten, Jum’at (27/04/2018) melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten way kanan.dok.diskominfo

WAY KANAN – Hari ini tepat puncak hari jadi Kabupaten Way Kanan yang ke-19, Kabupaten Waykanan di bentuk berdasarkan Undang-undang No.12 tahun 1999 tanggal 20 April 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kotamadya Metro. Peresmian Kabupaten Way Kanan dilakukan pada tanggal 27 April 1999 ditandai dengan pelantikan Pejabat Bupati oleh Menteri Dalam Negeri. Bertempat dilapangan Korpri Way Kanan, Pemerintah Daerah Kabupaten, Jum’at (27/04/2018) melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten ini.

 Selaku inspektur upacara, dalam pidatonya, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Di katakannya. Kondisi tersebut merupakan kerja keras dan perjuangan para pendahulu dan pendiri Kabupaten ini, selain pemimpin-pemimpin terdahulu yang juga telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

“Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan  moril  dan meteril untuk memajukan Kabupaten ini. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus “terpatri” dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing,” Sambungnya

Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan Tahun 2018, Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan ke-19 Kita Wujudkan Masyarakat Way Kanan yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing.

Dengan tematersebut Raden Adipati Surya mengungkapkan Tema itu menggugah kesadaran semua, bahwa Pembangunan yang sukses akan membawa Kabupaten Way Kanan menjadi Lebih Maju dan Rakyat lebih Sejahtera.

“Membangun Kabupaten ini diperlukan proses, waktu, kerja nyata, inovasi dan kreatifitas kita semua, tidak hanya  aparatur pemerintah, tetapi semua stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat juga harus memiliki tanggungjawab sesuai dengan profesi yang dimiliki,”Tegasnya

Pada Upacara itu bertindak selaku pembaca sejarah singkat Kabupaten Way Kanan, ketua DPRD Nikman, S.H, pembaca Do’a Kepala Kantor Kementerian Agama, H.M. Isa, S.Ag., M.Pd.I dan dihadiri oleh Wakil Bupati. DR.H.Edward Antony, M.M, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir.Marwan Cik Asan, M.M, Dandim 0427, Letkol.If.Uchi Cambayong beserta Jajaran Forkompida, Ketua TP PKK, Hj.Dessy Afriyanti Adipati, pimpinan partai Politik, Tokoh adat dan para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten

Usai gelaran Upacara itu, Bupat Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan Bantuan Ambulan Kepada Puskesmas Blambangan Umpu dan Puskesmas Bara Datu./(Red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top