Beranda Seputar Indonesia Diduga Asal, Pembangunan Dana Desa 2019 Kali Dadi Lampung Tengah Patut Disoal

Diduga Asal, Pembangunan Dana Desa 2019 Kali Dadi Lampung Tengah Patut Disoal

0

LAMPUNG TENGAH –– Pembagunan draenase, jalan latasir rehap balai Desa, dan juga pembagunan gorong – gorong,  yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 Kampung Kali Dadi, kecamatan Kali Rejo, kabupaten Lampung Tengah, diduga kurang sesuai juklak juknis. parahnya lagi semua kegiatan tidak di pasang papan informasi kegiatan sehingga terkesan kurang transparan.

Pembagunan draenase sepanjang 600 meter di dusun Delapan diduga diragukan kwalitas adukan semen dan juga pemasangan batu tampak kurang sesuai.

Dari pantauan awak media dilokasi pembagunan draenase, tampak pada ukuran lebar 40 cm dan kedalaman 70 cm. kemudian sebelumnya dalam proses pemasangan batu belah pada dinding saluran drainase tidak mengunakan adukan semen terlebihdahulu, begitu juga tampak tidak mengunakan pondasi/beton timbul sebagai dasar sebelum batu belah drainase di pasang. melainkan, diuruk dengan tanah galian siring drainase.

Dikatakan Ponijo, salah satu pekerja mengaku, durinya hanya diperintah pak Kadus dan kepala Kampung, waktu itu saya hannya diperintah.

  Ledakan BOM di Gereja Surabaya Ternyata Juga Terjadi di Tiga Lokasi di Surabaya

“Saya  hanya diperintah pak oleh Kadus, juga kepala kampung untuk pemasangan seperti ini, kalau TPK nya Sarmin,” katanya menambahkan, Senen (13/1/2020).

Sementara di Balai Pekon, terkait pembagunan draenase di dusun Delapan, pembagunan jalan latasir di Dusun Empat dan pembagunan gorong – gorong beserta rehap balai Kampung, pihak aparat Kampung tidak dapat menjelaskan berapa pagu anggaran setiap kegiatan yang ada di Kampung Kali Dadi.

Hal ini, seperti dijelaskan kepala Dusun Lima Bejo, dirinya tidak dapat menjelaskan, bahwa setiap kegiatan pembagunan saya tidak dapat menjelaskan, karna tidak ingat harus melihat buku.

“Seingat saya, kalau papan informasi sudah di pasang. tapi, tiap kali di pasang selalu ilang, mungkin ketiup angin mas,” jelasnya.

Untuk dikonfirmasi lebih jelas, kepala Kampung Kali Dadi di hubungi WhatShapp nya 08137388xxxx, namun tidak juga ada jaaban. walaupun dalam kondisi aktif, sehingga berita ini diterbitkan, belum dapat di konfirmasi. (MZR/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here