OLAHRAGA

Kalahkan Malaysia 1-0 Piala AFF, Timnas U16 Melangkah ke Final

JATIM,  lampung.Sumselnews.com-Timnas Indonesia U-16 melangkah ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Malaysia 1-0, Kamis (8/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Di menit-menit awal, Indonesia mengambil inisiatif serangan. Tapi rapatnya pertahanan Malaysia membuat tim Garuda Asia kesulitan.

Seperti diberitakan Beritajatim 09/08/2018, Peluang baru didapat di menit ke-27 melalui tendangan David Maulana, tapi arah bola belum menemui sasaran.

Tak lama berselang, Indonesia nyaris mencetak gol. Namun, tim asuhan Fakhri Husaini belum beruntung karena bola hasil sepakan Muhammad Supardi membentur tiang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia terus menguasai pertandingan. Umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas Indonesia masih belum bisa membongkar pertahan Malaysia.

Percobaan dilakukan Andre Oktaviansyah dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih di atas mistar.

Terus menggempur, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-72 setelah wasit memberikan penalti. Kiper Malaysia, Abdul Alim menjatuhkan Supriadi di kotak terlarang. Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke final dan akan menantang Thailand, Sabtu (11/8) yang sebelumnya menundukkan Myanmar.(red*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top