Beranda LAMPUNG Pringsewu Kapolsek Pagelaran Ajak Anak Anak Paud Cinta Lingkungan

Kapolsek Pagelaran Ajak Anak Anak Paud Cinta Lingkungan

0

PRINGSEWU – Memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia 2020, Polsek pagelaran melaksanakan giat penanaman pohon penghijauan di lapangan pekon gemah Ripah, serta di sepanjang jalan jalinbar pekon Sukaratu, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini diawali dengan apel yang diikuti oleh anggota Polri TNI kepala pekon gemah Ripah, karang taruna, saka Bhayangkara, UPT puskeswan dan anak anak paud dengan pimpinan apel Kapolsek pagelaran, AKP Syafri Lubis SH.

Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis.SH. mengatakanmengatakan aksi penanaman pohon penghijauan ini merupakan instruksi dari Kapolri guna menghindari banjir, tanah longsor dan erosi.

“Selain itu, juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran guna melaksanakan penghijauan. Ada 300 pohon hari ini kita tanam di sekitar lapangan gemah ripah dari berbagai jenis. 300 pohon sudah ditanam pada hari Rabu baik dilingkungan polsek, maupun sepanjang jalinbar pekon Sukaratu jadi sekitar 600 pohon kita tanam,” ucap Kapolsek.

  Disdukcapil Pringsewu Jemput Bola Dalam Perekaman e-KTP

Kapolsek juga menambahkan, hari’ini kita juga mengajak anak anak usia dini dari Paud SPS melati pekon gemah Ripah tujuan nya’ untuk mengenalkan kepada anak anak untuk peduli dan cinta kepada lingkungan sekaligus mengajarkan bagaimana cara menanam pohon, ini momen yang pas sekaligus untuk edukasi bagi anak anak paud,” pungkasnya. (Bornio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here