Pilpres

Kedua Pasangan Capres dan Cawapres Resmi Mendaftar Ke KPU

Suasana saat pasangan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf mendaftar di KPU, Jum'at 10/08/2018.dok.ist

JAKARTA | Lampung.sumselnews.com – Capres dan cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin,  hari ini telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2019 yang akan datang. Dalam Agenda pendaftaran ke KPU, Pasangan ini mendaftarkan dengan diantarkan oleh seluruh ketua umum dan sekjen partai pengusung kualisi juga beberapa elite politik dan sejumlah Menteri dalam Kabinet Kerja, Jum’at, 10/08/2018.

Setelah beberapa proses menyerahkan berkas dan dokumen dinyatakan lengkap dan rangkaian pendaftaran cukup, Jokowi keluar gedung dan langsung menyapa para relawan yang sejak pagi setia menunggu di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Dengan sangat riuh dan tampak wajah-wajah senang, para relawan yang berasal dari berbagai elemen tampak gembira, bahkan ada yang historis begitu sang capres dan cawapres pilihan sudah berada di tengah-tengah kerumunan. Mereka terus memanggil nama Jokowi, Jokowi, Jokowi.

Yel-yel ‘Jokowi 2 Periode’ langsung terdengar dengan ramainya dari teriakan para masa pendukungnya yang tampak semangat dan begitu gembira dan bahagia. Sementara itu calon Presiden Pertahana ini hanya tersenyum dan tersenyum sambil melambaikan tangannya.

Kemudian setelah Jokowi menyapa relawan nya, tidak lama kemudian Jokowi langsung meninggalkan lokasi dan disusul oleh seluruh Ketua Umum Partai koalisi pendukungnya dan rombongan lainnya. Para pendukung Jokowi pun akhirnya perlahan meninggalkan Gedung KPU.

Sementara itu, dihari yang sama pada siang harinya, calon Presiden dan Wakil Presiden kubu dari Prabowo Subianto dan Sandiago Uni, dengan resmi juga telah mendaftarkan pasangan yang mereka Ke KPU untuk ikut dalam Pilpres 2019 mendatang.

Tak kalah meriah para pendukung dari kubu ini, dengan kubu pasangan yang Jokowi, terbukti begitu banyaknya relawan serta masa pendukung Prabowo-Sandiago yang di antar oleh Ketua Umum dan Para elite politik parpol koalisi pendukung yang di antaranya adalah partai Gerindra, PKS, Dan PAN, dan terakhir di akhir nya Partai Demokrat ikut bergabung ke Pasangan yang ini.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat enggan memberikan arah politik serta  dukungan, mengingat dari berbagai pertemuan politik sebelumnya, (AHY) merupakan calon yang di ajukan Demokrat untuk  pendamping Prabowo.

Namun pada akhirnya, Sandiago Uni menjadi cawapres Prabowo, ini yang membuat  Partai Demokrat kecewa. Tapi Tapi siang ini akhirnya Demokrat menentukan sikap untuk mendukung pasangan ini. Ini terbukti dari para petinggi elite Demokrat yang ikut mengantar pendaftaran Prabowo – Sandiago sebagai  Capres  dan cawapres  pada Pilpres 2019 mendatang. (DR).

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top