Beranda Indeks Pendidikan Ketua DPD LSM  Forkorindo Desak Insfektorat Tindak Tegas Pungli di SDN Cempaka...

Ketua DPD LSM  Forkorindo Desak Insfektorat Tindak Tegas Pungli di SDN Cempaka Jaya

0

Tulang Bawang,Lampung.Gunawan Ketua DPD LSM Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Provinsi Lampung Desak Insfektorat Tulang bawang agar  menidak tegas dugaan pungli di SDN 01 Cempaka Jaya Kabupaten Tulang bawang,Lampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gunawan ” Saya meminta pihak Insfektorat untuk tindak tegas sekolah melakukan Pungutan liar (Pungli)  dengan dalih komite sekolah, sesuai aturan yang berlaku” Karena sudah jelas aturan Permendikbud “Aturan Permendikbud No 75 Tahun 2016.
” Ditegaskan pihak sekolah tidak diperbolehkan  melakukan pungutan kepada orang tua siswa (wali murid) ,tidak boleh  komite sekolah mengambil  atau  melakukan pungutan apapun”
Karena bunyi dipasal 10 disebutkan bahwa komite sekolah melakukan pengalangan dana dan sumber pendidikan lain.
Untuk melaksanakan pungsi dalam bentuk memberikan sumbangan suka rela,bukan dalam bentuk pungutan komite sekolah dengan nominal yang telah ditentukan Rp 175 Persiswa untuk membuat pagar kata Gunawan Kamis (24/10).
Apa lagi dengan dalih komite dan kepala kampung cempaka Jaya.kepala kampung saja ngurusin DD saja belum tentu transpran sudah ngurusin pendidikan ujar gunawan.
Karena tarikan pungli di SDN 01 cempaka jaya kecamatan menggala timur,bukan lagi bentuk sumbangan  suka rela.tapi sudah melakukan perbuatan pungli.
” Jadi saya minta pihak insfektrorat tulang bawang dapat menindak tegas oknum kepala sekolah sesuai dengan aturan yang berlaku, tampa tebang pilih.
Karena pungli tersebut apa bila tidak berantas maka akan semau-maunya pihak sekolah akan melakukan tarikan dengan alasan komite sekolah ungkap gunawan .(Yogi)
  Hari Anak Nasional, IGTK Kabupaten Pesibar Gelar Rangkaian Acara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here