Beranda Event Pelantikan Sebanyak 31 Pj Kades oleh Bupati Pesawaran

Pelantikan Sebanyak 31 Pj Kades oleh Bupati Pesawaran

0

Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,  ST, melantikan penjabat ( Pj ) kepala desa ( kades ) di aula pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung Rabu ( 25 / 9 / 2019 ).

Total sejumlah 31 kepala desa ( Kades ) dari 8 kecamatan yaitu Kecamatan Way lima, Kecamatan Wai khilaw, kecamatan Kedondong, kecamatan Way ratai, Kecamatan padang cermin, kecamatan punduh pidada dan kecamatan tegineneg.

Dalam sambutan Bupati Pesawaran, menyampaikan beberapa hal terkait pemilihan kepala desa.
“Dalam rangkaian proses tahapan pilkades serentak se-Kabupaten Pesawaran. Sebelum masa kampanye pemilihan kepala desa berlangsung sangatlah tepat bagi panitia pemilihan kabupaten memfasilitasi adanya deklarasi damai pemilihan kepala desa.

Dimana pertemuan ini bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja, akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi seluruh pihak yang terlibat serta seluruh calon kepala desa,” tuturnya.

“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pilkades yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil. Pemerintah selaku fasilitator, kepolisian serta Satuan Pol PP yang bertugas mengamankan jalannya pilkades, dan tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini, tentulah menginginkan dan menghendaki jalannya pilkades berlangsung secara aman dan damai, ” terang Bupati.

  Ingkar Janji Terkait Uang Saku, Bupati Didemo

“Oleh karena itu kesempatan yang berharga ini akan digunakan oleh seluruh calon kepala desa yang berjumlah 289 dari 80 Desa di 11 Kecamatan, untuk mendeklarasikan pemilihan kepala desa yang berintegritas dan damai. Semangat dalam mewujudkan kampanye pilkades damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar bersama.
Sikap bersama yang tertuang dalam naskah ikrar berintegritas dan damai mengandung makna bukan sekadar formalitas dan seremonial belaka, akan tetapi jauh lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap peserta pilkades. Sikap itu memuat komitmen dan konsistensi seluruh calon kepala desa akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses untuk selanjutnya masyarakat akan memberikan penilaian, ” pungkasnya.

( Sufyawan. )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here