Beranda INFORMASI Info Nusantara Polisi Himbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru 2020 Dengan Sederhana

Polisi Himbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru 2020 Dengan Sederhana

0
Foto: Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra (Audrey-detikcom)


Jakarta – Polri mengimbau masyarakat merayakan tahun baru 2020 baru dengan cara sederhana. Polisi berharap tak ada penggunaan petasan di malam tahun baru nanti.

“Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat merayakan pergantian malam tahun baru dengan penuh kenikmatan kesederhanaan dan tentunya juga kita memanjatkan doa kepada Tuhan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

“Beberapa kepolisian daerah sudah melakukan upaya itu dan saat ini sudah dilakukan juga pemusnahan terhadap petasan-petasan yang telah disita. Harapan ya malam tahun baru tidak diwarnai lagi dengan petasan-petasan tersebut,” ucapnya.

  Kecamatan Pugung Tampilkan Pakaian Adat Lampung Pepadun dalam Festival Teluk Semaka 2019

Asep juga bicara tentang perayaan tahun baru di DKI Jakarta, dia mengatakan Polisi bakal memberlakukan rekayasa lalin untuk malam pergantian tahun nanti. Di Jakarta, perayaan tahun baru dipusatkan di wilayah Bundaran HI dan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Besok sore sudah mulai pemberlakuannya, untuk penetapan pemberlakuan jalannya dan pastinya nanti akan ada rekayasa lalu lintas,” pungkasnya.(haf/rls/dtk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here