Beranda Seputar Indonesia Sejauh Ini Kita Kak Tangani Kasus Jokowi- Ma’ruf Amin Dan Prabowo-Sandiaga

Sejauh Ini Kita Kak Tangani Kasus Jokowi- Ma’ruf Amin Dan Prabowo-Sandiaga

100
0

Jakarta, lampung.sumselnews.com – Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno yang telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga kini clear atau tidak tersangkut perkara pidana yang ditangani Kejaksaan RI.

Hal itu diungkapkan saat ditanykan apakah ada kebijakan khusus terkait tindak pidana atau kasus perkara yang dikahwatirkan muncul yang merugikan pasangan capres dan cawapres.

“Sejauh ini kita tidak menangani kasus yang berkaitan dengan mereka (pasangan capres dan cawapres),” katanya di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (10/8).

Yang pasti, Prasetyo bersyukur setelah melalui proses panjang dari hari ke hari dari waktu ke waktu akhirnya ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU.

“Yang pasti kita syukuri, pilpres sudah satu tahapan dilewati, para paslon sudah ada 2 paslon, dari tarik menarik, muncul dua pasangan calon mendafrkan diri ke KPU. Kita syukuri,” jelasnya.

Selanjutnya, kata  Prasetyo, tinggal tugas kejaksaan sebagai penegak hukum yang nantinya itu berkaitan dengant tugas tugas dengan penegakan hukum terpadu (gakumdu) yang berisikan instansi terkait.

” Kita ikut mematau dan mengawasi, tinggal nanti dengan pileg. Tugas nanti semakin berat dan komplek, bukan hanya penyelnggara pemilu, tapi peserta juga trrmasuk lembaga pengawas. Kami penegak hukum nanti akan menunggi sifatnya,” tutupnya.(Nia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here