Pesisir barat

Upacara Paripurna Bulanan Kabupaten Pesisir Barat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, melaksanakan upacara paripurna bulanan di lapangan merdeka labuhan Jukung Krui, Rabu (17/7).

Upacara Paripurna Bulanan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang bertindak sebagi Inspektur Upacara Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Liwa  M.Mansyur, S.H.,M.H.

Dalam Sambutan M.Mansyur,S.H.,M.H. membacakan sembutan Bupati Pesisir Barat, bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat selama ini telah berupaya keras dalam mengatasi kemiskinan dengan telah melakukan terobosan-terobosan baru di berbagai bidang, baik dibidang pendidikan, bidang kesehatan maupun dibidang kesejahteraan masyarakat diantaranya pemerintah daerah kabupaten pesisir barat pada beberapa waktu yang lalu telah meresmikan puskesmas yang berada di 3 (tiga) kecamatan, yaitu kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Pesisir Selatan dan Kecamatan Lemong. Dimana fungsi dari puskesmas itu sendiri adalah sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, yang berarti puskesmas selalu berupaya menggerakkan dan memantau penyelenggaraan pembangunan lintas sektor termasuk oleh masyarakat dan dunia usaha di wilayah kerjanya, sehingga berwawasan serta mendukung pembangunan kesehatan.

Selanjutnya, kajari menyampaikan juga bahwa pemerintah kabupaten pesisir barat melalui program kementerian pembangunan umum dan pemukiman rakyat, telah melaksanakan program bantuan rumah khusus nelayan melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman bidang perumahan dengan menggunakan dana DAK yang bersumber dari APBN. “Tentunya, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak huni bagi masyarakat secara merata yang nantinya diharapkan dapat berangsur mengentaskan kemiskinan yang berada di daerah-daerah khususnya kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini, “jelasnya.

Kemudian, untuk diketahui bersama bahwa Pemkab pesisir barat juga telah meresmikan gedung baru kantor camat kecamatan pesisir tengah dimana peresmian kantor camat itu bukan sekedar acara seremoni tanpa makna, akan tetapi marilah kita jadikan momentum peresmian kantor camat kecamatan pesisir tengah itu sebagai upaya kita bersama di dalam meningkatkan motivasi terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah kecamatan pesisir tengah tersebut, ” harapnya”.

  Pembukaan MTQ ke VI Kabupaten Pesisir Barat

“Perlu saya sampaikan bahwa pada akhir bulan ini tepatnya tanggal 31 juli 2019 nanti kita akan melepas keberangkatan calon jama’ah haji asal Kabupaten Pesisir Barat. Berkaitan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada kita semua untuk mendo’akan agar seluruh calon jama’ah haji khususnya calon jama’ah dari kabupaten Pesisir Barat supaya selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna dan bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafi’at serta bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Saya tegaskan juga disini bahwa pemerintah kabupaten Pesisir Barat pada tanggal 31 juli 2019 juga akan menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung. Tentunya hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, maka saya berharap agar semua pihak yang telah ditunjuk kepanitiaannya untuk melaksanakan tugasnya, sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan selalu berkoordinasi demi kelancaran dan terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik dan sukses, “Pungkasnya.

Turut hadir Pj. Sekda Ir.N.Lingga Kusuma,M.P., Pabung, Koramil Pesisir Tengah, Koramil Pesisir Selatan, Seluruh Kepala OPD dan Jajaran Staf Kabupaten Pesisir Barat. (Humas/samsu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Popular

To Top