Beranda Bangka Belitung Wabup Basel, Riza Herdavid Lakukan Aksi World Cleanup Day

Wabup Basel, Riza Herdavid Lakukan Aksi World Cleanup Day

21
0

“Riza Herdavid berserta Staf Ahli bid Pemerintahan, Ir. Budi Suryadi, Kepala Dinas Kab. Bangka Selatan, Camat se Bangka Selatan, Kades Se Bangka Selatan, Siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA se Bangka Selatan serta masyarakat Kecamatan Toboali ini Berlangsung di Pelabuhan Bom Pendek kecamatan Toboali Bangka Selatan.”


LAMPUNG.SUMSELNEWS.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu pagi 15/9/2018 sekitar pukul 06.00 WIB melaksanakan kegiatan World Clean Up Day atau Hari Kebersihan Lingkungan Se Dunia di Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2018.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berserta Staf Ahli bid Pemerintahan, Ir. Budi Suryadi, Kepala Dinas Kab. Bangka Selatan, Camat se Bangka Selatan, Kades Se Bangka Selatan, Siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA se Bangka Selatan serta masyarakat Kecamatan Toboali ini Berlangsung di Pelabuhan Bom Pendek kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, “World Cleanup Day (WCD ) adalah sebuah gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak dalam waktu bersamaan diseluruh Dunia 15 September 2018, diikuti 150 Negara dengan melibatkan 380 juta /5 persen penduduk Dunia, WCD diinisiasi oleh Lets Do It World di Estonia pada Tahun 2008 sebagai sebuah negara yang peduli akan isu penanganan sampah di Dunia.
Indonesia juga turut bergabung dengan 150 Negara lainnya untuk melakukan aksi Cleanup,”ujar Riza

Wabup Basel ini menambahkan, mengingat ada 1,3 Milyar Ton sampah rumah tangga yang dihasilkan setiap tahun dan berakhir di 50 tempat penampungan sampah terbesar sementara sampah lainnya tersebar di sungai, laut dan dibakar secara terbuka tersebar dijalan-jalan di perkampungan dan perkantoran,setiap tahunnya ada 8 juta Ton sampah dibuang ke laut 80 persen dari sampah daratan itu seperti melemparkan lebih dari 112 Pesawat Boeing 737 900 ke dalam lautan setiap tahun. Sementara kondisi sampah Indonesia pada Tahun 2015 sudah mencapai 175.00 Ton sampah yang dihasilkan perhari atau sekitar 64 Juta Ton per tahunnya sampah tersebut tidak dikelolah dan 69 persen berakhir di TPA (Tempat Pembuangan Akhir), “pungkas Riza.

Laporan : (Alif Firmansyah)

Editor: (Ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here